Rabu, 02 Mei 2012

Penulis, Penyair dan Seniman HERU EMKA Meninggal Dunia

Pada hari Kamis, 3 Mei 2012, melalui twitter Ana Mustamin saya mendapat kabar Mas Heru Emka meninggal dunia. Inna Lillahi Wainna ilahi rojiun, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin. Berikut ini, tentang Heru Emka, yang ia tulis sendiri di Blog Kajian Budaya Heru Emka. Saya (Heru Emka) mungkin terlahir sebagai orang yang menyukai banyak hal. Selain membaca, saya senang menulis, mendengar musik, melihat gambar-gambar / visual yang indah, termasuk foto dan lukisan. Jadi saya punya hobi koleksi yang cukup beragam. Di samping menyimpan banyak buku (kutu buku berat), juga menyimpan banyak komik (dari komik impor hingga komik jadul), menyimpan musik (dalam format kaset, CD dan MP3 - hampir semua genre musik), mengkoleksi film (ada sekitar 3000-an judul, dalam format VCD dan DVD). Saya pernah bekerja sebagai penyiar radio, wartawan, copy writter, tim kreatif di sebuah production house (yang memproduksi TV Talk Show Jaya Suprana Show, yang disiarkan di stasiun TPI selama 130-an episode. Saya juga menulis banyak buku. Dari yang serius, seperti buku kumpulan puisi, buku tentang musik (Berjudul Grindcore dan Thrash Metal sebagai Musik Alternatif - buku tentang musik keras yang pertama terbit di Indonesia - Medayu Press) juga buku cerita anak, serta berbagai buku psikopop remaja, dan buku humor untuk just for fun saja. Selamat jalan Mas Heru Emka. Mas pernah menelepon saya untuk ketemuan di TIM, sayang sekali saya berhalangan. Aku akan selalu mengenangmu dan karya-karyamu. Jakarta, 3 Mei 2012

1 komentar:

Hendra W mengatakan...

sya kbtulan lg cari buku beliau tentang Thrash metal dan grindcore, apa mas ada stoknya mas?