Jumat, 03 Februari 2017

Apa yang Terjadi Adalah Sebuah Kisah (Kumpulan Cerpen Bamby Cahyadi)

APA YANG TERJADI ADALAH SEBUAH KISAH

Penulis: Bamby Cahyadi
Penerbit: UNSA Press
Cetakan Pertama: Desember 2016
ISBN: 9786027439344
Isi: vi + 141 hlm. ; 13 cm X 19 cm

Petikan Cerita:

Malam itu pesawat yang saya tumpangi dari Kuala Lumpur menuju Beijing meledak menjadi serpihan debu paling kecil di dunia. Bahkan menjadi kesiur angin laut yang lembap tak terdeteksi radar. Mereka mengatakan pesawat itu hilang.
Menjelang penggantian tahun 2014 menuju 2015. Pukul 21.15 Wib. Ada seorang tante yang kesepian. Ada seorang mahasiswa yang terombang-ambing, kemudian mencari kedamaian di sebuah tempat pelacuran yang sudah tutup. Ada seorang pemuda baik-baik yang oleh berbagai kemelut akhirnya terperangkap menjadi Gigolo. Ada sepasang makhluk berlainan jenis kelamin yang terkulai di atas ranjang, lalu larut dalam rasa berdosa yang dalam.
Saya menyaksikan itu semua sebagai hantu di ruangan sempit ini. Ingat, ini bukan mimpi. Acta est fabula. Apa yang terjadi adalah sebuah kisah. Saya berada dalam pesawat nahas yang kalian nyatakan hilang itu. Permainan telah berakhir. Kalian masih terus mencari, mencari hingga kalian lupa apa yang kalian cari.



Bamby Cahyadi adalah penulis cerpen kelahiran Manado, 5 Maret 1970. Ia menulis berbagai tema cerita pendek di koran, majalah, dan tabloid. Ia aktif mengelola Komunitas Sastra Jakarta (Kosakata) bersama teman-temannya. Kesehariannya Bamby bekerja di industri food and beverages, ia meraih gelar Bachelor of Hamburgerology dari McDonald’s Hamburger University Sydney, Australia. Bersertifikasi Internasional Food Safety (ServSafe International) dari Burger King dan NRA (United State National Restaurant Association).

Buku-bukunya yang telah terbit, Kumpulan cerpen Tangan untuk Utik (Koekoesan, 2009), Kisah Muram di Restoran Cepat Saji (Gramedia Pustaka Utama, 2012) dan Perempuan Lolipop (Gramedia Pustaka Utama, 2014). Terlibat dalam antologi Bob Marley dan 11 Cerpen Pilihan Sriti.com (GPU, 2009), bunga rampai cerpen Si Murai dan Orang Gila (DKJ & Kepustakaan Populer Gramedia, 2010), bunga rampai cerpen Tuah Tara No Ate (TSI IV Ternate, 2011), novel bersama 11 penulis lainnya berjudul Sengatan Sang Kumbang (2011), Kitab Antologi Puisi Sastra Reboan Cinta Gugat (Pasar Malam Production, 2013), dan Kumpulan Cerpen Pilihan Majalah Esquire Indonesia Pesan untuk Kekasih Tercinta (GPU, 2015).  Pada bulan Oktober 2013, Bamby diundang sebagai salah satu sastrawan dalam Bienal Sastra Salihara 2013. Ia bisa ditemui di Twitter, dengan akun: @bambycahyadi

Tidak ada komentar: